6 Laptop Terbaik Untuk Pelajar Dan Mahasiswa Tahun 2018

6 Laptop Terbaik Untuk Pelajar Dan Mahasiswa Tahun 2018

6 Laptop Terbaik Untuk Pelajar Dan Mahasiswa Tahun 2018

Pelajar, siswa atau mahasiswa saat ini tentunya membutuhkan dukungan perangat komputasi untuk mempermudah proses belajar sekaligus mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru atau dosen. Dan untuk saat ini perangkan komputer tentunya sudah tidak asing seperti dulu dan hampir setiap orang sudah memilikinya.

Untuk mendukung proses pembelajaran Anda menggunakan perangkat komputer, tentunya Anda harus memiliki komputer dengan spesifikasi yang sesuai dan bisa diandalkan. Nah, dalam kesempatan ini kami akan merekomendasikan “Laptop Terbaik Untuk Pelajar Dan Mahasiswa Tahun 2018 ”

Laptop Terbaik Untuk Pelajar Dan Mahasiswa Tahun 2018

Berikut ini merupakan beberapa laptop rekomendasi kani yang bisa Anda pilih. Silahkan bandingkan spesifikasi dan harganya sebelum Anda memutuskan untuk membeli salah satu dari yang kami rekomendasikan.

  1. Apple MacBook Pro 13-inci

Kelebihan: kuat dan indah

Kekurangan : Upgrade yang mahal

Mac tidak akan pernah menjadi produk yang murah, tetapi jika Anda menginginkan laptop yang sangat kuat yang dapat menangani tugas apa pun, mulai dari menulis hingga desain grafis, dari penyuntingan video hingga pengkodean, MacBook Pro adalah pilihannya.

Apple baru-baru ini mengubah model Touch Bar pada setiap laptop terbarunya, dan dengan prosesor Intel terbaru. Apple MacBook Pro 13-inci memiliki prosesor Intel Core i5 2.3GHz, RAM 8GB, SSD 128GB, dan layar 2.560×1.600 piksel yang indah.

MacBook Pro juga hanya dilengkapi dengan dua port USB-C, jadi Anda bisa menggunakan satu atau dua adaptor untuk memasang USB flash drive, printer atau kabel jaringan.

Apple juga menjual varian 15-inci dengan spesifikasi ini, yang sangat ideal bagi siapa saja yang menginginkan layar lebih besar – terutama untuk proyek fotografi atau video. Versi 15 inci ini memiliki resolusi Retina sedikit lebih tinggi, prosesor lebih cepat dan grafis khusus.

Untuk masalah harga, di Indonesia sendiri Apple MacBook Pro 13-inci dibandrol dengan harga sekitar 7 – 8 jutaan. Untuk lebih detailnya bisa Anda cek langsung di browser dan situs kesayangan Anda lainnya.

  1. Dell XPS 13

Kelebihan: Banyak pilihan spesifikasi, ergonomi yang bagus, eksterior yang bergaya

Kekurangan: Tidak ada grafis khusus

Laptop tipis terbaru Dell terlihat sama bagusnya dengan Apple berkat campuran aluminium dan serat karbonnya, dan bobot yang cukup ringan yaitu 1,2kg serta bodinya yang hanya.

Anda juga dapat menggunakannya dengan layar sentuh, prosesor high-end dan video 4K, dan tersedia dalam warna silver atau mawar emas. Dell XPS 13 menggunakan prosesor 8-Gen Core i5, memori 8GB dan 256GB SSD.

Keyboard dan touchpad tetap bagus, dan Anda mendapatkan opsi Thunderbolt dan USB-C. Anda bahkan dapat mengubahnya dan memilih alternatif hibrida jika Anda ingin sedikit lebih serbaguna.

  1. MSI GL62MVR

Kelebihan : Tidak ada yang tidak bisa dilakukan dengan MSI GL62MVR

Kekurangan : Anda membutuhkan tas besar

MSI GL62MVR  memiliki berat 2.4kg, cukup berat untuk ukuran laptop pelajar. Tetapi MSI GL62MVR ini bisa dijajal untuk pekerjaan berat sekalipun, termasuk game terbaru dengan grafik yang keren. Tidak ada kompromi dalam spesifikasi laptop ini meskipun harganya terjangkau, dengan prosesor Intel Core i5 quad-core, SSD 256GB untuk aplikasi dan hard disk 1TB untuk file Anda.

MSI GL62MVR juga dibekali dengan layar Full HD 15.6in dengan panel IPS berkualitas tinggi, dan grafis MSI GeForce GTX 1060 memiliki kekuatan yang cukup untuk memainkan game modern apa pun pada pengaturan kualitas tinggi.

  1. Asus ROG GL703G

Kelebihan :  Layar besar 120Hz, sangat tipis dan baik untuk gaming

Kekurangan :  Masih relatif berat, masa pakai baterai buruk

Yang Anda butuhkan adalah laptop tanpa kompromi yang dapat melakukan segala hal yang dapat dilakukan desktop Anda, baik itu bermain game atau tentu saja melalukan tugas-tugas Anda. Asus ROG GL703GM yang palin tepat, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7 high-end quad-core, RAM 16GB dan SSD untuk waktu boot cepat dan hard disk 1TB untuk massa penyimpanan.

Selain itu, Asus ROG GL703GM memiliki  layar Full HD 17in yang besar dengan refresh rate 120Hz halus dan chipset grafis GeForce GTX 1060, yang akan menangani game apa pun saat ini pada level detail tinggi.

  1. Apple MacBook Air 13 inci

Desain dasar MacBook Air belum diperbarui sejak 2015, yang berarti menggunakan chip Intel “Broadwell” beberapa tahun yang lalu. Apple setidaknya meningkatkan kecepatan prosesor model dasar dengan 1.8GHz, dan 8GB RAM yang berarti tidak ada masalah menjalankan macOS Sierra.

Desainnya mungkin terlihat sedikit tertanggal dibandingkan dengan MacBook dan MacBook Pro, tetapi masih tetap tipis dan beratnya hanya 1,35kg, dengan keyboardnya yang sangat baik. Tidak ada port USB-C, tetapi Anda mendapatkan beberapa soket USB3, jadi dapat mencolokkan sebagian besar perangkat tanpa perlu adaptor. Daya tahan baterai yang menakjubkan yaitu hingga 13 jam.

Keurangan utama dari MacBook air adalah resolusinya yang hanya 1,440×900, cukup rendah menurut standar saat ini, dan kualitas gambar juga rendah.

  1. HP Stream 14o

Kelebihan : menarik dan sangat, sangat murah :

Kekurangan : Penyimpanan onboard kecil, keyboard dan touchpad standar

Hebatnya, HP menjual laptop Windows dengan harga yang murah seharga harga tablet Android. Harganya hanya kisaran 3-4 juta, dengan harga tersebut Anda mendapatkan laptop dengan prosesor Intel Celeron dual-core, RAM 4GB dan layar 14in, 1.366×768. Tentunya ini bukan spesifikasi laptop untuk kerja berat, melainkan hanya untuk pekerjaan kantor ringan saja.

HP Stream 14 tersedia dalam warna biru, ungu, abu-abu dan putih. Ada tiga port USB dan pembaca kartu, serta output HDMI, dalam tubuh hanya beberapa sentimeter tebal dan berat kurang dari 1,5 kg.

Keterbatasan utama adalah laptop ini hanya 32GB penyimpanan onboard, sehingga akan lebih cepat penuh walaupun hanya diisi dengan foto dan video.